Social Icons

Wednesday, July 24, 2013

TNI Terima Tamtama Prajurit


PUMA Kendari: Markas besar TNI Angkatan Darat kembali memberikan kesempatan kepada pemuda Indonesia untuk menjadi Tamtama Prajurit Karier TNI AD. Pada gelombang kedua pendaftaran akan dibuka mulai 22 Juli-16 Agustus yang  dilakukan secara online melalui website resmi http://rekruitmen-tni.ilmci.com.
   
Seperti diungkapkan Junaedi, Waka Ajudan Jenderal Korem 143/HO melalui releasenya, persyaratan umum yang diberikan antara lain bukan anggota atau mantan prajurit TNI/Polri atau PNS TNI. Usia minimal 18 tahun dan maksimal 22 tahun pada saat pembukaan pendidikan pertama (25/11). Sehat, tidak sedang kehilangan hak menjadi prajurit berdasarkan putusan pengadilan yang memperoleh kekuatan hukum tetap.
   
Syarat lain yang ditetapkan adalah minimal lulusan SMP dan sederajat baik negeri atau swasta yang terakreditasi, belum menikah dan tidak menikah saat pendidikan selama dua tahun. Tinggi badan minimal 163 cm dan berat seimbang, bersedia menjalani ikatan dinas pertama selama tujuh tahun, bersedia di tempatkan di wilayah NKRI dan surat persetujuan orang tua atau wali.
   
Sedangkan syarat tambahan yang diberikan adalah bagi yang memperoleh ijazah dari negara lain harus mendapat pengesahan dari Depdiknas, tidak bertato, bekas tato dan ditindik telinga atau anggota badan lainnya kecuali yang disebabkan ketentuan agama atau adat dan bebas narkoba. Sementara bagi yang sudah bekerja harus melampirkan surat persetujuan  atau izin dari Kepala Dinas, isntansi atau jawatan yang bersangkutan.

Sumber: kendari pos

No comments:

Post a Comment