Social Icons

Wednesday, July 24, 2013

Menkokesra Bahas Bencana Sultra


PUMA Kendari: Kedatangan Menkokesra Agung Laksono di Kendari hari ini (24/7) akan bertemu para SKPD Sultra. Menurut  Kepala Biro Humas Pemrov Sultra, Bar Sinapoy, Menkokesra akan membahas bencana yang terjadi di Sultra.
   
"Sesuai undangan pertemuannya sekitar pukul 11.30 Wita, besok (hari ini). Bukan hanya Menkokesra, tapi ada juga dari pihak Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BPBN) yang datang," ujar Sinapoy.
   
Meski sudah mengetahui rencana kehadiran Menkokesra tersebut, namun Bar Sinapoy belum bisa komentar banyak soal agenda detail pertemuan itu. Hanya saja secara umum akan membahas bencana yang terjadi di berbagai wilayah di Sultra.
   
"Soal nanti mereka turun langsung di lapangan atau hanya mendengar penjelasan dari SKPD terkait, itu belum diketahui. Kebetulan kita juga baru tiba dari Jakarta bersama Pak Gubernur. Pastinya, semua akan terjawab saat pertemuan hari ini," terangnya.
   
Memang akibat banjir yang melanda sekitar 2/3 wilayah Sultra, kerugian materil begitu besar. Meski hingga saat ini Pemrov Sultra belum merilis secara resmi total kerugian itu, namun menurut Gubernur Sultra, Nur Alam, melihat kondisi yang ada kerugian ditaksir bisa mencapai ratusan miliar. Salah satu parameternya, sekitar 2/3 areal produktif masyarakat, mulai sawah, jalan/irigasi, pasar, perumahan, sekolah dan fasilitas umum lainnya rusak parah.

Sumber: kendari pos

No comments:

Post a Comment