Social Icons

Saturday, July 27, 2013

Member Bayern Menuju Rekor Dunia


SULTRA - Siapa yang tidak terpesona dengan Bayern Muenchen saat ini - skuat bertabur pemain bagus, pelatih top, sulit dikalahkan, dan rakus gelar. Tidak heran kalau Bayern kini merupakan klub yang memiliki banyak fans resmi atau memegang kartu angota klub (membership). Sampai 30 Juni 2013, member Bayern telah mencapai 217.241 orang.


Dengan jumlah itu, Die Roten -sebutan lain Bayern-membayangi rekor milik klub raksasa Portugal Benfica sebagai klub dengan jumlah member terbanyak di dunia. Jumlah fans resmi Benfica yang terdata sampai sekarang adalah sekitar 224 ribu.

Sebagai catatan, di musim lalu, Bayern memperoleh tambahan 30 ribu fans baru. Bayern sekaligus menasbihkan sebagai klub Jerman pertama yang menembus lebih dari 200 ribu membership. Terlepas tidak ada fans yang memegang kartu anggota bernomor 200.000.

Itu terlihat dalam ajang Piala Uli Hoeness di Allianz Arena (24/7). Sebagai bentuk apresiasi karena berhasil menembus lebih dari 200 ribu membership, Bayern mengundang enam fans yang memiliki nomor member cantik untuk menerima syal dan pin spesial. Yakni, dari nomor 199.997 sampai 199.99 dan 200.001 sampai 200.003.

"Bayern sangat bangga dengan pertumbuhan sensasional jumlah membership klub setahun terakhir. Jika terus seperti ini, maka ini hanya akan menjadi langkah kecil untuk menjadi klub dengan membership terbanyak di dunia," kata Uli Hoeness, presiden Bayern.

Jadi member Bayern memang memiliki banyak keuntungan. Salah satunya, para membership Die Roten diberi hak untuk memiliki 81,8 persen saham yang dimiliki perusahaan sepak bola yang menaungi Bayern, FC Bayern Muenchen AG.

Sumber: jpnn

No comments:

Post a Comment