Social Icons

Monday, July 29, 2013

Tersangka Pembunuh Masih Terdaftar Caleg

SULTRA (Raha) - Meski telah berstatus tersangka, Sekertaris PAN Muna, La Ode Ihlas Muhammad masih terdaftar sebagai salah satu calon anggota legislatif (Caleg) di daerah pemilihan I. Berbeda dengan almarhum La Ode Amiluddin Kunsi yang telah disiapkan penggantinya. "Alm La Ode Amiluddin digantikan oleh Hamzah," kata Rajab Biku, Ketua PAN Muna. Hamzah di Dapil III menempati nomor urut 1. Untuk Ihlas sampai saat ini belum ada pergantian. Partai menunggu keputusan hukum tetap," jelasnya.
           
Pengganti almarhum Amiluddin Kunsi, kata Wakil Ketua DPRD Muna itu diputuskan dalam rapat pleno partai. Dalam menetapkan pengganti, partai mengaku sangat selektif dengan melakukan survey untuk mengukur elektabilitas penerimaan masyarakat dan keterwakilan wilayah. "Tingkat penerimaan masyarakat terhadap Hamzah bagus dan ia merupakan orang Tongkuno, salah satu Kecamatan di Dapil III," ungkapnya. Selain itu, Rajab Biku mengungkapkan, satu Caleg PAN juga mengundurkan diri yakni Wa Rita, dari Dapil IV. Untuk pengganti istri mantan Ketua KPU Muna, Al Munardin itu, partai berlambang matahari terbit tersebut masih melakukan seleksi. Dalam waktu dekat, nama penggantinya sudah keluar.
           
Sementara itu, Sekretaris Pencalegan PAN Muna, Solihin mengungkapkan, pengganti Wa Rita adalah Wa Nadia yang berlatar belakang aktivis LSM dan pernah terdaftar sebagai calon kepala desa di Lalemba. "Tingkat penerimaan masyarakat, menjadi ukuran PAN mengajukan calon," katanya saat ditemui terpisah.

Sumber: kendari pos

No comments:

Post a Comment