Social Icons

Saturday, July 27, 2013

Seleksi K2 Ujian Bulan September


SULTRA (Baubau) - Tenaga honorer yang diakomodir dalam database katagori dua (K2) sudah harus mempersiapkan diri. Diperkirakan, seleksi database K2 akan digelar pada bulan September mendatang. Informasi itu diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat (BKDD) Kota Baubau, Rony Muhtar. Dia menjelaskan, secara nasional jumlah kouta yang akan diterima sebanyak 30 persen dari jumlah tenaga honorer yang dinyatakan lulus seleksi tahap pertama. Namun jumlah tersebut bisa saja tak mencukupi karena hitungan kouta ditetapkan secara nasional.  "Kalau Kota Baubau jumlah K2 yang akan mengikuti ujian tertulis sebanyak 1592 orang. Diharapkan bisa diakomodir sebanyak 30 persen," katanya.
   
Database K2 yang akan diterima nantinya tak harus peserta yang telah mengabdikan diri sejak tahun 2005. Sebab tetap memperhatikan kebutuhan aparatur di daerah masing-masing. Pemkot Baubau sendiri masih kekurangan guru SD, tenaga kesehatan serta bidang pengelolaan keuangan. "Tapi kembali lagi K2 itu pesertanya berasal dari tenaga honorer yang telah mengabdikan diri," tuturnya. Pun, jika telah dinyatakan lulus belum bisa dipastikan apakah akan kembali bertugas di instansi asal mengabdi atau disebar pada satuan kerja lain. Namun kepastian soal itu masih menunggu petunjuk teknis lebih lanjut dari MenPAN.
   
Selain K2, Roni Muhtar juga memberi informasi soal perkembangan terakhir database K1 Kota Baubau. Kata dia, berdasarkan hasil rapat koordinasi dengan KemenPAN, harapan bagi tenaga honorer K1 Kota Baubau untuk menerima SK CPNS bisa segera terwujud. "Yang pasti Kota Baubau masuk sebagai salah satu daerah katagori audit tujuan tertentu telah melengkapi seluruh kelengkapan administrasi jadi tinggal menunggu SK saja," yakinnya. (cr4/KP)

Sumber: kendari pos

No comments:

Post a Comment